FK3I Peringati Hari Air 2013

Diskusi Publik Multi Pihak Hari Air Sedunia 2013


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran, baik pada potensi untuk meningkatkan kerjasama, dan tantangan yang dihadapi pengelolaan air semakin terang dari peningkatan permintaan untuk akses air, alokasi dan jasa. Kegiatan ini akan mendatangkan pembicara dari berbagai instansi diantaranya Wali Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Lampung, Kepala PDAM Way Rilau, dan Akademisi Universitas Lampung. Peserta diskusi ini berasal dari pelajar, mahasiswa, Dosen, Guru, masyarakat sekitar Gunung Betung, Lembaga Swadaya Masyarakat, serta instansi terkait lainnya.


Diskusi ini akan membahas pemanfaatan jasa lingkungan air yang berasal dari kawasan hutan Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman khususnya yang digunakan untuk sumber air bagi beberapa perusahaan air mineral, PDAM Way Rilau, petani sekitar Tahura WAR dan masyarakat kota Bandar Lampung


Diharapkan dari kegiatan ini akan menghasilkan komitmen bersama dari berbagai pihak untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan jasa lingkungan air yang ada, agar manfaat yang diperoleh dapat optimal khususnya pada saat musim kemarau. 

berikut beberapa dokumentasi kegiatan : 







ARTIKEL TERKAIT: