FK3I Melakukan Pendidikan Lingkungan Kepada Siswa SMA

Pendidikan Lingkungan Kepada Siswa SMA di Bandar Lampung

Sampah organik sisa makanan, sayuran, dan buah-buahan mulai menjadi permasalahan di berbagai daerah. Kerap kali masyarakat sekitar masih belum mengetahui cara pengolahan sampah rumah tangga tersebut. Semakin bertambahnya jumlah penduduk, membuat semakin bertambah pula jumlah sampah organik rumah tangga yang dihasilkan. Namun, lahan juga semakin sempit dan terbatas. Dengan demikian, dibutuhkan suatu metode skala rumah tangga yang efektif untuk mengolah sampah tersebut agar tidak menumpuk dan menjadi masalah seperti yang sering kita lihat di kota-kota besar, tidak terkecuali kota Bandar Lampung.
Pengelolaan sampah adalah pengumpulan, pengangkutan, pemrosesan, pendaurulangan, atau pembuangan dari material sampah. Kalimat ini biasanya mengacu pada material sampah yang dihasilkan dari kegiatan manusia, dan biasanya dikelola untuk mengurangi dampak terhadap kesehatan, lingkungan atau keindahan. Pengelolaan sampah juga dilakukan untuk memulihkan sumberdaya alam. Pengelolaan sampah bis melibatkan zat padat, cair, gas, atau radioaktif dengan metode dan keahlian khusus untuk masing – masing jenis zat.

Pendidikan dan kesadaran di bidang pengelolaan sampah dan limbah yang semakin penting dari perspektif global dari manajemen sumberdaya. Oleh karena itu, sebagai upaya menanamkan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan ditingkat akademisi, FK3I Korda Lampung bekerjasama dengan BKSDA Lampung untuk mengadakan kegiatan Penyuluhan Pengolahan Sampah dengan tema “Merubah Sampah Menjadi Sesuatu yang Bermanfaat”. Sebagai pembuka wawasan tentang pentingnya mengolah sampah kepada pelajar di Bandar Lampung.






ARTIKEL TERKAIT: